cara diet sehat dengan Mengkonsumsi buah



"mas, buah yang baik untuk progam diet itu apa saja yah mas ???


cara diet sehat dengan Mengkonsumsi buah



macam-macam buah   untuk progam diet itu ada banyak sekali, asal sobat tahu buah-buahan untuk progam diet itu sebenernya sering kita kosumsi setiap hari. Nah mungkin sobat baru mengetahuinya kan.

di antaranya ada buah Pepaya, alpukat, jeruk, apel, Kelapa dan masih ada lagi sobat kita pasti sering menjumpai buah pisang. Buah ini tumbuh subur di asia khususnya indonesia karena buah ini bisa tumbuh dengan cepat.

nah buat sobat yang jarang makan buah pisang, aku kasih saran mulai sekarang sering-sering makan ini, karena kandungan gizi di dalam buah ini sangat besar lho sobat, coba sobat simak penjelasannya tentang buah pisang
      
• Buah PISANG

buah pisang adalah satu-satunya buah yang memiliki jumlah kandungan vitamin B6 yang tinggi.
1 buah pisang saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin b6 di dalam tubuh kita setiap harinya. Vitamin B6 berguna untuk meningkatkan sistem imun dan menurunkan resiko sakit jantung.

Buah pisang adalah buah yang memiliki rasa yang manis dan enak serta kandungan manfaatnya yang baik untuk kesehatan. Pisang ini buah yang kaya akan potassium dan serat dalam jumlah yang sama tingginya yang bermanfaat untuk membantu proses penurunan berat badan. Termasuk makanan untuk anak diare karena sangat baik untuk membantu proses pencernaan..

• Buah APEL

selanjutnya adalah buah apel 🍏, buah apel biasa tumbuh pada ketinggian tanah sekitar 700-2000 dpl. Buah ini biasanya berasa manis dan segar karena kandungan air di dalam buahnya yang cukup tinggi.

Tahukah sobat jika buah apel adalah buat sangat baik untuk menurukan berat badan lho,ngga percaya?? Nih simak penjelasanya tentang buah apel.

Buah apel sangat kaya akan serat namun rendah jumlah kalorinya. Apel juga mengandung banyak vitamin serta mineral yang jumlahnya sama tingginya dengan kandungan seratnya. Kandungan tersebut akan membantu menurunkan berat badan sobat dengan baik,kandungan vitamin C pada buah apel cukup tinggi lho sobat.


• BUAH KELAPA

Banyak orang mengira mengkonsumsi buah kelapa malah akan menyebabkan kegemukan karena mereka menganggap kelapa mengandung banyak minyak jenuh. Padahal mereka salah.

Minyak jenuh yang terkandung di dalam kelapa berbeda dengan minyak jenuh yang mungkin kita temukan pada makanan seperti gorengan. Minyak jenuh di dalam kelapa terbuat dari sejenis asam lemak yang akan membuat minyak jenuh tersebut tidak akan disimpan di dalam tubuh.

Sudah tahukah anda jika buah kelapa dapat membantu progam diet  sobat berhasil lebih cepat? Nih sob penjelasannya Buah kelapa merupakan buah buahan untuk diet cepat karena memiliki rasa manis, yang tentu akan memenuhi hasrat anda akan camilan dengan rasa manis.

Buah kelapa juga dapat dikonsumsi dalam beberapa bentuk, yakni dalam bentuk minyak kelapa, air kelapa, santan, tepung kelapa bahkan dapat dikeringkan.

Buah kelapa mengandung rangkaian triliserida yang akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan membantu meningkatkan fungsi hati. Sehingga, buah kelapa akan membantu anda dengan cepat menurunkan berat badan.. Kandungan nilai Gizi dalam Buah Kelapa sebanyak 354 kkal, 18% AKG)


• BUAH PEPAYA

selanjutnya ada Buah papaya. Buah ini memiliki daging buah yang sangat lembut dengan rasa manis yang enak. Buah papaya juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Buah papaya sangat bagus untuk membantu dalam penurunan berat badan dengan cepat karena buah papaya mengandung enzim alami yang sangat unik yang mendorong proses pencernaan makanan dengan cepat.

nah biasanya buat sobat yang susah BAB biasanya di sarankan untuk memakan buah ini.Buah papaya juga sangat kaya akan nutrisi antioksidan seperti vitamin C, carotene dan flavonoids.

antioksidan yang terdapat di dalam buah ini juga baik untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke tubuh kita jadi tubuh kita ngga gampang sakit.

• BUAH JERUK

siapa sih yang tidak suka dengan buah yang satu ini, sobat-sobat pasti suka dong
Buah jeruk sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu Buah jeruk memiliki kandugan vitamin C yang sangat tinggi.

Zat seperti thiamin dan folat juga ada di dalam buah jeruk ini. Meskipun demikian, kandungan nutrisi di dalam jeruk yang sudah dibuat jus berbeda dengan nutrisi dengan yang masih terkandung di dalam buah jeruk utuh.

Saat buah jeruk sudah diproses, kandungan berkurang cukup banyak. Jadi, disarankan untuk mengkonsumsi buah jeruk dalam bentuk utuh, jika sobat ingin mendapatkan manfaatnya secara penuh.



• BUAH ALPUKAT

Banyak orang menganggap buah alpukat bisa menyebabkan kegemukan, tidak cocok dikonsumsi sebagai buah buahan untuk diet. Tapi tenyata anggapan ini salah.

Alpukat ini merupakan buah yang tidak hanya enak, tetapi juga bisa dikonsumsi dalam banyak cara. Selain itu, buah alpukat mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Ada pula potassium, zat anti inflamasi, vitamin, dan sangat baik untuk kesehatan jantung kita. Buah alpukat bisa dibuat jus, campuran salad, dimakan langsung atau yang lainnya sesuai selera.


Nah bagaimana sobat jadi tahu kan tentang manfaat buah-buahan, jadi sekarang rajinlah makan buah karena buah baik untuk tubuh kita.

selain itu buah-buahan tersebut juga kita dapatkan dengan mudah di sekitar kita.
Sobat juga bisa membaca tentang manfaat buah yang lainnya.lihat link di bawah ini sob

baca juga: manfaat jambu biji untuk kesehatan
baca juga: manfaat buah jambu air dan kandungan vitaminya

Kesimpulanya adalah makan buah itu sangat bagus untuk tubuh kita tetapi kita juga harus mengimbangi dengan makanan yang lainnya. Dan untuk sobat yang sedang melakukan progam diet, usahakan diet yang sehat yah.
dan lakukanlah olahraga yang teratur supaya mendapatkan hasil yang di inginkan.

sekian dulu yah sob semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan ke yang lainnya ya
sering-sering makan buah ya sob.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "cara diet sehat dengan Mengkonsumsi buah"

  1. http://tipsartikelku.blogspot.co.id/search/label/Manfaat%20Buah?m=1

    Manfaat buah lainnya

    ReplyDelete